Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Ke Memory SD Card Dengan Cepat Terbaru

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Ke Memory SD Card Dengan Cepat – Jika smartphone di sekarang ini dapat selalu memenuhi dalam kebutuhan sehari-hari si pemiliknya, terdapat aplikasi game dimana dapat menjadi hiburan jika si pemilik handphone sedang merasa galau dan butuh hiburan, dan ada juga aplikasi MP3 dimana si pengguna handphone tersebut sangat suka sekali untuk mendengarkan dari lagu-lagu yang sering di puternya, dan ada juga aplikasi yang telah di buat pekerjaan hingga hobi dari si pemilik handphone tersebut serta masih ada banyak lagi yang lainnya. Maka dengan perkembangannya dari teknologi yang menjadi semakin maju ini sekarang kebutuhan seseorang juga akan menjadi semakin bertambah banyak juga aplkikasi yang harus di gunakan dan di pasang di handphone si pemiliknya, agar dapat install dan juga simpan aplikasi nya, sudah di pastikan yang akan kita butuhkan ini ialah tempat yang khusus agar aplikasi kebutuhan anda dapat di pasangnya, Secara default sewaktu telah anda install aplikasi ke dalam handphone, maka dengan secara otomatis aplikasi tersebut nantinya akan terinstal dengan otomatis di memori internel yang berada pada smartphone yang sedang di gunakan anda, tetapi nantinya akan terdapat efek nya jika anda akan terus-terusan install aplikasi ke momori internal tersebut, ialah akan kapasitas tersebut menjadi terus-terusan berkurang, sebab memori internel ini akan menjadi sangat terbatas serta tak dapat di besarkan, dan solusi terbaiknya ialah maka harus anda install aplikasi yang memang paling penting saja untuk ke butuhan anda.

Walaupun di sekarang ini telah banyak sekali handphone android yang telah bertebaran dan memiliki kapasitas memori yang lumayan besar, dan terutama ini khususnya untuk memori internal dari mulai 16GB, 32GB, 64GB hingga mencapai 250GB, dalam kepastian tersebut tetap saja mempunyai sifat yang sangat terbatas, oleh sebab itu terdapat ada altenatif yang lain ialah menggunakan dengan SD Card yang biasa di sebut dengan nama memori eksternal. Maka jika di gunakan ke SD Card ini, dapat anda lebih sangat leluasa untuk intall game dan aplikasi sesuka hati anda, sebab jika terdapat yang rupanaya aplikasi rasaya dapat menghabiskan dari sebuah ruang penyimpanan dalam kepastian memori interneal anda dapat untuk anda pindahkan ke dalam memori eksternal alias SD Card, dan nantinya dalam kapasitas dari memori internal ini akan selalu terjaga terus, jika membicarakan persoalan utnuk memindahkan sebuah aplikasi dan untuk di pindahkan ke dalam SD Card, maka anda sangat tepat sekali memasuki artikel dari kami yang akan di ulas pada kesempatan kali ini, dan memindahkan game serta aplikasi yang lainnya ke dalam SD Card. Mengenai caranya tentu saja itu merupakan hal yang sangat mudah untuk di peraktekan anda jika telah familiar tahu dengan seluk beluk handphone milik anda tersebut, ialah akan menjadi di bagi sekitar 2 cara ialah cara menggunakan tanpa bantuan aplikasi dan juga cara menggunakan bantuan aplikasi, namun kalau saat ini anda masih belum mengetahui caranya, dapat langsung anda terapkan saja dari cara yang akan admin sajikan sebagai berikut di bawah ini.

 

Baca juga : Download Apk BBM For PC Tanpa Menggunakan Bluestack

 

1 Cara Simpel Pindahkan Aplikasi ke Dalam SD Card Tidak Menggunakan Aplikasi

 Mengenai cara pertama tidak usah memerlukan bantuan aplikasi, agar data-data maupun aplikasi dapat anda pindahkan ke SD Carad atau memori ekstrernal dan juga tidak membutuhkan yang namanya ROOT handphone aneroid anda, mengenai cara pertama ini ialah harus anda masuk terlebih dahulu ke settingan ataupun pengaturan handphone android anda.
  • Langkah yang pertama silakan masuk di bagian menu Pengaturan/Settingan.
  • Berikutnya memilih Apps serta memilih aplikasi tersebut dimana ingin anda pindahkan ke dalam SD Card maupun MicroSD.
  • Lalu memilih Move to SD Card agar aplikasi tersebut dapat di pindahkannya.
  • Selesai. Maka tinggal anda menunggu saja hingga pemerosesa aplikai pemindahan ke SD Card selesai.

Sangat mudah dan juga gampang buakan untuk memindahkan aplikasi maupun data lainnya ke dalam SD Card, seperti itulah jika anda ingin menerapakan secara manual tanpa harus meminta bantuan dari aplikasi yang di khususkan, namun jika memang dalam handphone milik anda ini tidak tersedia pada fitur tersebut, maka dapat anda gunakan dari cara yang ke 2 ialah cara pindahkan aplikasi di SD Card dengan bantuan aplikasi.

2. Cara Simpel Memindahkan Aplikasi ke Dalam SF Card Menggunakan Aplikasi Link2SD

Jika cara pertama anda gunakan namun tidak juga berhasil, maka tak usah di cemaskan sebab masih terdapat cara yang lain, ialah dengan meminta bantuan aplikasi yang bernama Link2SD. Untuk cara ke 2 tersebut dapat anda pergunakan jika memang anda tak dapat pindahkan aplikasi tersebut ke dalam SD Card dengan trik manual, dan hal tersebut bisa saja di sebabkan karena tak tersedia opsinya di handphone yang anda miliki itu. Tetapi agar cara tersebut dapat di gunakan anda maka terdapat sebuah syarat dimana anda harus mematuhi ialah hadphone anda terlebih harus sudah ke adaan Root.

Walaupun lumayan repot aplikasi ini ingin di gunakan anda, pastinya lain dengan cara yang di atas pertama admin sebutkan itu persoalan untuk memindahkan aplikasi di SD Card, dan untuk mengenai cara menggunakan aplikasi ini lebih praktis dan simpel lagi untuk anda gunakan dalam memindahkan sebuah aplikasi ke dalam SD Card. Sebab jika anda gunakan aplikasi Link2SD, maka dapat anda langsung pindahkan ke SD Card dalam berbagai aplikasi dengan jumlah yang sangat banyak sesuaka hati anda sendiri, dan dengan otomatos maka bisa berpindah langsung ke dalam SD Card, sangat berbeda sekali jika di bandingkan dengan cara manual dimana harus dapat anda pindahkan dengan satu-satu.

Sebelaum menerapkan dalam pemindahan data atau aplikasi ke dalam SD Card, maka harus anda terlebih dahulu lakukan partisi terlebih dahulu di SD Card, maka agar dapat melakukan itu anda dapat install aplikasi android yang bernama dengan (Android Partition Tool) dari buatan Sylkat, agar dapat anda pasang aplikasi tersebut, sedah di pastikan smartphone anda ini haruslah dalam ke adaan sudah di ROOT. Tidak hanya seperti itu saja namun anda juga pastinya telah backup data-data yang telah berada di SD Card, sebab SD Card nantinya akan segera terformat sewaktu telah buat partisis.

Sesudah selesai buat partis, sekarang anda tinggal pindahkan saja aplikasi nya di SD Card atau microSD, agar lebih jelanya jika ingin anda memindahkan aplikasi maupun data ke dalam SD Card dengan menggunakan aplikasi Link2SD, maka langsung saja anda mengikuti langkah-langkah nya sebagai berikut di bawah ini.

  • Pertama bukalah aplikasi tersebut.
  • Jika terdapat notifikasi agar meminta untuk pengaksesan ROOT, anda silakan memilih Allow.
  • Maka nantinaya akan segera memunculkan dalam pemilihan file dari sistem dalam berkaitan partisi dimana dengan beradi pada SD Card, dengan seperti fat32,-fat16,-ext2,-ext3,-ext4,-mtfs, serta yang lainnya. Maka anda silakan memilih dengan susuai jenis file sewaktu telah anda buat partisi yang tadi anda membuatnya.
  • Jika aplikasi tersebut untuk segera meminta restart handphone, maka anda tinggal restar turutinsaja.
  • Kembali membuka Link2SD, maka nanti terdapat sebuah data aplikasi-aplikasi dimana telah berada di memori internal dan dapat anda pindahkan saja ke SD Card, agar bisa anda pilih cukup anda centang saja, namun jika anda mau memilih semuanya maka tinggal anda tekan Select All.
  • Jika pemilihan telah selesai maka tap ke menu Actions.
  • Akan anda lihat dengan menu yang bermacam-macam seperti Remove Link, Create Link, Move to Phone, Move to SD Card, Freeze, serta masih ada banyak lagi yang lainnya, namun karena tujuan kita adalah aplikasi yang ingin di pindahkan, maka silakan memilih Move to SD Card.
  • Jika memunculkan menu pemilihan dengan Link library file, Link dalvik-cache file, Link application file pastikan anda telah mencentang dari ke 3 pemilihan tadi, dan sesudah itu tekan OK.
  • Maka tunggulah hingga dalam pemerosisan dalam pemindahan dari aplikasi ke dalam SD Card berhasil. Mengenai cepat dan lamanya hal tersebut tentunya itu ketergantungan banyaknya aplikasi yang telah di pindahkan ke dalam SD Card.
  • Selesai maka silakan anda melihatnya dari kapasitas dalam memori internal di handphone milik anda, maka akan jauh lebih lega jika di bandingkan dari sebelumnya, namun selain tersebut memindahkan dengan aplikasi dari internal ke dalam SD Card akan dapatkan performa handphone anda jauh lebih cepat jika di bandingkan dengan sebelumnya.

Seperti itulah yang bisa kami ulas dalam hal mengenai Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Ke Memory SD Card Dengan Cepat, dapat anda praktekan secara langsung jika cara ini memang sedang anda butuhkan sewaktu memori internal anda dalam ke adaan penuh maka dapat memindahkan ke SD Card, mengenai caranya juga sangat mudah bukan.

 

Baca juga : Cara Mengatasi Memori Internal Hp Android Penuh

 

Mengenai dari cara yang sudah admin bagikan ini telah terdapat ada sekitar 2 jenis, ialah menggunakan aplikasi dan juga tanpa menggunakan aplikasi, jika handphone anda telah terdapat fitur untuk persoalan pemindahan data aplikasi ke dalam SD Card secara langsung maka tidak usah lagi melakukan yang namanya root terlebih dahulu pada handphone anda, maka langsung saja anda terapkan langkah-langkahnya seperti yang sudah di sediak kami di atas tersebut.

Tetapi jika memang handphone anda ini masih belum di sediakan dari fitur itu, alangkah baikanya anda lakukan cara yang ke 2 ialah dengan menggunakan aplikasi yang terbilang khusus dimana telah di wajibkan handphone milik anda harus dalam ke adaan ROOT. Semoga saja apa yang sudah admin berikan ulasan ini bisa membantu anda terima kasih.

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Ke Memory SD Card Dengan Cepat Terbaru | admin | 4.5